Bupati Taput Beri Arahan dalam Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 dalam Konfrensi Pers.

Bupati Taput: “Sampaikan Informasi yang mengedukasi Masyarakat dalam Pencegahan Virus Covid-19”.

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen,

Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Simaremare, M.Si gelar konferensi pers tentang langkah langkah yang telah diambil dan informasi yang harus disampaikan kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19, di Balai Data Kantor Bupati Tapanuli Utara, Kamis (26/03).

“Sampaikan informasi yang benar dan mengedukasi masyarakat. Saat ini kita menghadapi situasi yang sulit, untuk itu kita harus saling menopang. Pemkab Taput bersama TNI/Polri yang tertuang dalam gugus tugas telah melaksanakan tugasnya semaksimal mungkin. Jangan memberi informasi yang membingungkan masyarakat, tetapi beri informasi yang menambah pengetahuan mereka tentang pencegahan virus Covid-19,” ujar Bupati mengawali arahannya.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa langkah-langkah dalam Pernyataan Bersama Forkopimda pada waktu lalu telah dilaksanakan dan sampai saat ini di Tapanuli Utara belum ada yang positif Covid-19, mudah mudahan seterusnya tidak ada, itu harapan kita bersama. Segala upaya kita telah lakukan dan akan terus kita lakukan. Kita bersama sama menghambat penyebaran virus Covid-19. Tolong kita kawal bersama, kita awasi bersama, razia-razia terus dilakukan, tetap hindari keramaian dan tetaplah di rumah untuk kebaikan kita bersama,” ujar Bupati mengakhiri.

“Kita berada pada masa masa kritis, kita tentunya harus belajar dari negara China, dimana dalam penanganan cukup berhasil dan diakui oleh WHO. Bukan cuman tenaga medis sebagai garda terdepan, wartawan juga mari beritakan informasi yg real agar tidak menimbulkan kebingungan di tengah masayarakat. Harusnya kita belajar dari negara China yg tegas dalam penanganan covid 19. Ditambah alat kesehatan kita sangat terbatas.
Kami sudah mendapat instruksi langsung dari komando atas untuk menangani covid 19 melalui gugus tugas,” ujar Dandim pada kesempatan itu.

“Polres menjalankan maklumat Kapolri dan kita tegas akan menjalankan nya. Maklumat itu tidak akan ada artinya jika kita tidak melaksanakannya. Saya menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama melawan covid 19. Kami tidak main main dalam penanganan covid 19. Mari kita bergandengan tangan, bantu kami TNI/Polri dalam menangani covid 19. Kami juga akan berusaha keras untuk menyadarkan masyarakat tentang bahaya covid 19. Saya tidak mau Taput kena covid 19. Bantu kami untuk melakukan tugas tugas dalam penanganan covid 19. Bila ada yg melanggar maklumat Kapolri, kami akan tindak tegas siapapun orangnya. Saya tidak ada kepentingan apapun tapi untuk kepentingan masyarakat Taput,” ujar Kapolres mengakhiri.
Sumbangan dari masyarakat ke Pemerintah Tapanuli Utara dalam rangka Gugus Tugas Penanganan Covid 19.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri para Tokoh Agama dan Lembaga Adat Dalihan Natolu, Bupati Taput menyampaikan bahwa Pemkab Taput juga menerima bantuan dari beberapa kelompok yang peduli pencegahan Covid-19, seperti Komunitas Taput Harus Hebat dan Dongan Rura Silindung 82 di Jakarta yang memberi bantuan berupa Masker, Baju Pelindung Diri, Termometer Gun. Alumni SMA Negeri Tarutung Tahun 1999 memberi bantuan berupa 50 botol Handsanitizer. CV.Tapanuli Safety menyumbangkan Wastapel Potabel 15 unit dan akan bertambah lagi. Management, Produser dan artis Batak di Chanel YouTube “Talenta Projects sumbangkan dana sebesar Rp 1 Juta ke Rekening Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 dan Akademi Perawat Tapanuli Utara Sabungan Parapat memberi sumbangan berupa 500 Lembar Masker.

Dan Pemkab Taput sangat mengharapkan partisipasi seluruh masyarakat Tapanuli Utara dan perantau dalam memberi sumbangsih dalam upaya pencegahan virus Covid-19 baik dalam bentuk barang maupun dana ke Rekening Bank Sumut 32002040176400 An. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *