Keluarga Besar Oppu Halasan Nababan (Siborong-borong) Sumbang Gutus Percepatan Penangan Covid-19 Tapanuli Utara

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Sahat Simaremare, Kadis Kesehatan Alexander Gultom dan Direktur Rumah Sakit Tarutung Janri Nababan menerima bantuan tambahan Alat Pelindung Diri (APD) dari Keluarga Besar Oppu Halasan Nababan yang diserahkan oleh Oppu Halasan Boru B. Sihombing. (Senin, 11/05/2020)

“Hari ini saya kembali menerima sumbangan dari Keluarga Besar saya. Terima kasih kepada semua keluarga terkhusus Ibunda saya B. boru Lumbantoruan, Abang, Kakak dan Adik saya serta Michael Nababan atas bantuan berbagai alat kesehatan ini. Atas nama Pemerintah dan Gugus Tugas serta masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara kami mengucapkan terimakasih. Bantuan ini akan langsung saya serahkan ke Rumah Sakit Umum Tarutung dan seluruh Puskesmas melalui Dinas Kesehatan,” ujar Bupati pada kesempatan itu.  

Bantuan tersebut terdiri dari 100 APD berupa baju, 100 rapid test dan 70 glasses (kacamata anti virus).

Ketika penyerahan bantuan di kediamannya Jalan Makmur Siborong-borong, Ibunda Bupati Taput tersebut berpesan kepada Sekda Indra Sahat Simaremare agar bantuan ini dapat membantu memerangi covid-19 di Tapanuli Utara dan mengatakan bahwa bantuan ini merupakan sumbangan dari anak-anaknya yang ada di perantauan.

“Semoga tambahan sumbangan kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara ini turut membantu para tenaga kesehatan dan medis dalam penanganan virus corona dan semoga wabah ini segera berlalu,” ucap Ibu B. boru Sihombing.

Bupati Taput Terima Sumbangan SMUNTA 2004.

Pada kesempatan sebelumnya, Bupati Taput juga menerima sumbangan dari alumni SMA N 1 Tarutung Tahun 2004 berupa 108 buah baju hazmat level 3, Faceshield 100 buah, sarung tangan 1.000 buah, masker bedah 700 lembar, masker KN 95 100 lembar, mob cap 500 lembar dan masker N95 50 lembar, bertempat di ruang kerjanya, Kantor Bupati-Tarutung.

Kepada seluruh Alumni yang diwakili oleh Frido Sinaga, Roberto Sitohang, Obrincius Sihombing, Jeny Sihombing, Eny Sianturi dan Eva Tobing, Bupati mengucapkan terima kasih dan menyampaikan titip salam kepada rekan yang turut mendonasikan bantuannya.

“Saya juga menyampaikan apresiasi atas bantuan dari alumni SMUNTA 2004 bersama simpatisan kepada Gugus Tugas, bantuan ini akan saya sampaikan bagi tenaga medis di RSUD Tarutung,” ucap Bupati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *