Siaran pers Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tapanuli Utara – Perihal : Laporan penyelidikan epidemiologi atas ditemukannya 1 (satu) orang warga Tapanuli Utara inisial BN terkonfirmasi positif covid-19

Perihal : Laporan penyelidikan epidemiologi atas ditemukannya 1 (satu) orang warga Tapanuli Utara inisial BN terkonfirmasi positif covid-19

Pada tanggal 18 Agustus 2020, BN (yang bersangkutan) berangkat ke Medan bersama dengan temannya 1 (satu) orang untuk melaksanakan tugas kedinasan dan kembali ke Tapanuli Utara tanggal 20 Agustus 2020. Setibanya di Taput mengalami gejala batuk dan demam dan mengkonsumsi obat penurun demam. Tanggal 21 Agustus 2020 pada pagi hari, gejala batuk, demam dan pusing reda, namun pada malam harinya gejala tersebut dirasakan kembali. Sehingga pada tanggal 25 Agustus 2020 dilakukan pengambilan usap tenggorokan (swab) di puskesmas mengingat naik turunnya gejala gejala tersebut dan sample swab dikirimkan ke Rumah Sakit Umum Tarutung serta hasil swab dinyatakan positif covid-19 pada tanggal 26 agustus 2020.

Mengingat bahwa BN telah berinteraksi dengan keluarga, maka pada tanggal 26 Agustus 2020 dilakukan pengambilan sample swab terhadap istri dan kedua anaknya. Hasil swab istrinya inisial LS dinyatakan positif covid-19 dan kedua anaknya negatif.

Kemudian teman satu perjalanan BN, yakni BEH tidaj mengalami gejala namun dilakukan pengambilan sample swab pada tanggal 26 Agustus 2020 dan dinyatakan positif covid-19 pada tanggal 27 Agustus 2020.

Selanjutnya Istri dari BEH, telah dilakukan pengambilan sample swab pada tangal 27 Agustus 2020 dan hasilnya belum keluar. Utk tempat tugas BN, BEH dan LS telah dilakukan tracing kepada 179 org dan didapati 4 org reaktif dan telah dilakukan pengambilan swab untuk selanjutnya dianalisis di laboratorium TCM RSU Tarutung. Saat ini BN, BEH dan LS telah dirawat di RSU Tarutung.

Tetap terapkan Protokol Kesehatan. Selalu gunakan masker ketika keluar rumah.

Salam Indonesia Sehat, Terimakasih, Horas, dan Merdeka.

Demikian kami sampaikan untuk diketahui masyarakat.

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19,

Indra Simaremare
HP. 085275150844

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *