Siaran pers Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tapanuli Utara

Siaran pers
Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tapanuli Utara

Perihal : Hasil Swab Tenaga Medis

Melalui hasil tracing waktu lalu, tenaga medis yang positif Rapid Test dilanjutkan dengan Swab Test dan hasil test ke 59 sample tersebut dinyatakan negatif oleh laboratorium RSU USU.

Pada hari ini (Selasa, 19/05/2020), kami menerima hasil uji laboratorium untuk 2 orang petugas Puskesmas Situmeang Habinsaran dan dinyatakan positif Covid-19, yakni inisial EL dan JS dimana sample ini kita kirim ke provinsi pada tanggal 09 Mei 2020 lalu. Dapat kami tambahkan bahwa kedua orang yang bersangkutan tersebut sudah dirawat di RSU Tarutung.

Hingga saat ini, telah terkonfirmasi sebanyak 3 orang positif Covid-19 dari Tapanuli Utara, yakni TS, EL dan JS. Untuk pasien TS telah dinyatakan sembuh dan kembali ke rumahnya.

Selanjutnya akan dilakukan tracing untuk menggali riwayat kontak atau interaksi dengan kedua orang tersebut.

Kami tim Gugus Tugas tetap menegaskan tidak ada pelonggaran dalam pengawasan orang masuk dan keluar serta melakukan pengawasan terhadap kerumunan.

Untuk itu, kami tetap menegaskan agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Tapanuli Utara. Tetap terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), tetap menjaga jarak, jangan berkerumun dan selalu gunakan masker. Tetap tinggal di rumah, jangan mudik atau pulang kampung.

Pemerintah berharap agar seluruh masyarakat tetap tenang, tidak perlu panik berlebihan namun tetap selalu waspada. Semua warga bersama seluruh komponen harus bersama-sama bersatu mengatasi kondisi saat ini.

Bagi mereka yang berasal dari lokasi zona merah, kami himbau untuk tidak keluar-masuk Tapanuli Utara, mohon kesadarannya demi keselamatan kita bersama.

Salam Indonesia Sehat, Terimakasih, Horas, dan Merdeka.

Demikian kami sampaikan untuk diketahui masyarakat.

Tarutung, Selasa (19/05/2020)
Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19,

Indra Simaremare
HP. 085275150844

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *