Siaran Pers Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tapanuli Utara

Perihal : Hasil Swab Test an. RS

Puji Tuhan…

Sore ini, Rabu (22/04) pada pukul 16.30 wib kembali kita terima hasil Laboratorium Swab Nasal Tenggorokan an. RS dari Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara dengan nomor Lab. C. 39.00171 dengan Hasil Negatif.

“Sangat bersyukur hasilnya negatif, kita lega. Kita sudah lakukan sesuai protokol kesehatan Covid-19 untuk menghindari penyebaran. Dengan kesigapan dan kewaspadaan yang baik, kita sudah melakukan yang terbaik untuk kesehatan masyarakat Taput dan Puji Tuhan hasilnya negatif”.

Jadi, hari ini telah kita umumkan kedua hasil swab test, yakni yang pertama PDP atas nama TS dengan hasil negatif dan yang kedua hasil tracing an. RS dan hasilnya juga negatif.

Setelah Rapid Test waktu lalu kepada pasien TS, kita lakukan tracing dan ditemukan RS, 48 Tahun, RM : 190577, rapid test reaktif (+) pada tanggal 16 April 2020. Riwayat RS kontak dgn TS tanggal 8 April 2020 sewaktu memberikan obat di puskesmas Situmeang Habinsaran.

Sesuai protokol Kesehatan pencegahan Covid-19, setelah keluar hasil Rapid Test reaktif (+), RS kita isolasi selama dua hari di rumah sakit, tetapi karena tidak ada gejala dan dalam keadaan sehat dilanjutkan isolasi mandiri di rumah. Kemudian hasil Rapid Test kita lanjutkan kepada swab Test melalui pengambilan sampel dengan alat VTM yang baru kita dapatkan waktu lalu dan dikirim ke Laboratorium Rumah Sakit USU Medan dan sore ini hasilnya telah keluar Negatif.

“Kita lega, tetapi saya tetap menghimbau kepada masyarakat Tapanuli Utara untuk tetap waspada dan jangan lengah. Tidak bosan bosannya kami menghimbau agar setiap ada orang yang mengalami gejala, segera dilaporkan dan orang keluar masuk Taput tetap diperiksa dengan ketat”. Tetap terapkan Perilaku Hidup bersih dan sehat, hindari kerumunan, jaga jarak dan tetaplah tinggal di rumah,”. Salam Sehat🙏

Demikian siaran pers dari kami untuk diketahui masyarakat, terimakasih.

Juru Bicara,

Indra Simaremare
Hp.085275150844

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *